[FF] Lebaran with Lovely SHINee (Special Gak Pake telor)

Tittle                      :  Lebaran with Lovely SHINee (Special Gak Pake telor) Part 1 of 2

Author                  : @Navi0794 ( Nam Min Rin )

Main cast            :

  • Lee Jinki a.k.a Onew
  • Lee Taemin a.k.a Taemin
  • Kim Ki bum a.k.a Key
  • Kim Jonghyun a.k.a Jjong
  • choi Minho a.k.a Minho

Length                 : twoshoot

Genre                   :  Humor garing -.- / friendship / romance (?)

Rating                   :  AG

Ps                           :  ini adalah fanfic two shoot pertama ku , sebelumnya aku pernah nulis ff  oneshoot yang judulnya ” Bulan ramadan bersama SHINee special ramdhan” , oh iya aku mau mengucapkan ” selamat hari lebaran . minal aidin wal faidzin.


nb : oh iya ff ini kan special gak pake telor dan yang part 2 nya special pake telor jadi di tunggu ya ^^ . mianhae sebenarnya mau bikin 2 part alias twoshoot berhubung autor lagi gak enak jadi ini ff kujadikan oneshoot , maaf sekali smua readers *bow*

Disclaimer           :  Para tokoh-tokoh dalam cerita ini asli bukan milikku melainkan Tuhan yang menciptakannya

PLEASE DONT BE SILENT READERS

and dont be plagiat !!!

KEEP A GOODS READERS

GIVE UR COMENT

Thanks :)

*persiapan sebelum lebaran*

 

Di pagi hari Menjelang Hari Raya Lebaran pada hari besok, Anak-Anak SHINee saling memberi selamat dengan mengucapkan kata-kata yang bertema lebaran. Di ruang tengah mereka berlima duduk di deretan sofa kebetulan tempat duduk mereka berpasang-pasangan kecuali Onew ia duduk sendiri di sofa yang tempat duduknya khusus satu orang.

 

Kemudian Minho orang yang pertama kali memberi ucapan istimewa ini kepada saengnya yang tercinta.

 

Minho say to Taemin

Faith makes all things possible.
Hope makes all things work.
Love makes all things beautiful.
May you have all of the three.
Happy Idul Fitri.

 

Taemin hanya bisa tercengang tanda tidak tau apa arti yang di ucapkan oleh Minho namun ia berpura-pura tersanjung sambil menatap Minho yang sedang memberi ucapan tersebut . Ia seperti tidak bisa membalas ucapannya dan hanya mengatakan ‘ selamat idul fitri juga Hyung’.

 

JongKey tak mau kalah melihat 2Min yang begitu romantis

 

Jonghyun say to Key

Kutanamkan benih dihatimu, kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga, kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga, lalu kubasuh hatimu dari khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku”

 

Mendengar ucapan itu Key langsung tersipu-sipu malu dengan kedua tangan yang memegang kedua pipinya lalu Key balik mengucapkan ‘ makasih jagiya’ .” Ternyata Kau lebih romantis dari Minho”. Sindir Key dan melirik 2Min di sebelahnya.

 

” cukup- cukup kalian membuat ku envy “. sahut Onew yang agak kesal melihat Jongkey dan 2Min mulai menampak kan kemesraan nya. ” kita juga punya ucapan romantis buat Onew Hyung kok “. seru Minho yang mengalihkan pandangannya kepada Onew.

 

” Jeongmal?, mana?? aku ingin mendengarnya”. Ujar Onew dan memperbaiki duduknya yang sebelumnya menghadap tivi dan ia sekarang menghadap ke arah Minho.

 

Minho say to Onew

Potato chip without salt is on the table. Relationship without fault is impossible. Minal aidin wal faizin. Maafkan segala salah “MET LEBARAN” yee..

 

” Omonaa !! , aku tersanjung ‘ met lebaran juga minho saengku’ , tapi boleh tau apa artinya? dari tadi kau mengucapkannya dengan bahasa inggris”. ungkap Jinki jujur dengan wajah tak bersalah.

 

” nanti ku beritahukan artinya “. Jawab Minho dingin. ” aku juga ada ucapan romantis untuk Jinki Hyung!! “.  Jerit Jonghyun yang juga tak mau kalah dari Minho.

 

” tidak perlu berteriak seperti itu Jjong pabo !! “. Key yang di sebelah Jjong merasa tak nyaman dengan suaranya yang keras berteriak di kuping Key

 

”  Mwo ?? “. Jinki tampak kaget dan kemudian siap mendengarkan ucapan pantun yang keluar dari mulut seorang JJong.

 

Jonghyun say to Onew

Time 2 Share, Time 2 love, Time 2 pray, Time 2 forgive, Time 2 joy, Time 2 cheer, Time 2 gather, Time 2 back, Back 2 fitri.

 

” amazing jjong !! “. respon Onew setelah mendengarnya. ” apa kau tau artinya?? “. tanya Jjong tak percaya karena sebelumnya ia mengatakan kalau dia tidak seberapa tau bahasa inggris.

 

” Arraseo , aku mengerti karena bahasa inggris Jjong simple gitooh,  gak kayak Minho”.  Sindir Jinki dan semua member tertuju pada flaming kharisma itu.

 

“Oke finee …. LO GUE END “ . Minho tak tahan yang terus di sindir-sindir oleh teman-temannya yang menjadi teman serekan nya itu.

 

” Anio , we are just kidding , dont enter to your heart  “. ujar Jonghyun sok logat orang inggris dan mengambil tempat duduk di sebelah Minho sambil menepuk nepuk pundak pundaknya. kemudian Minho hanya mengangguk dan kedua ujung bibirnya membentuk senyuman kecil.

 

” Eh kita belanja yuk buat persiapan untuk lebaran besok”. seru Key dengan semangat membara 45′. ” ne ~ kau betul Hyung aku juga ingin belanja”. lanjut Taem lebih semangat dari Key.

 

” hauahahahahahaha , anak dan umma sama saja “. Muncul tawa Jinki yang bergeming di seluruh ruangan. kedua bola mata Taemin dan Key menatap tajam ke Onew membuat Onew risih lalu kedua jarinya membentuk ‘V’.

 

” Ayok kalo gitu kita belanja sekarang , tinggalkan saja Onew Hyung di rumah”. Ujar Minho tanda menyetujui rencana Key yang ingin sekali berbelanja dan seakan menghiraukan Onew.

 

Semua Member kemudian pergi beranjak dan meninggalkan Onew sendirian di ruang tengah. ” Hey kalian jahat , aku juga ingin ikut “. Suara Onew sedikit merengek. tidak ada yang menoleh melihat Onew lalu Onew buru buru menyusul langkah mereka.

 

~ Di Tempat berbelanja swalayan market ~

 

Setiap member sibuk sendiri dengan apa yang ia beli. Taemin mengambil sebuah trolliy dan mendorong menjajahi setiap lorong – lorong di swalayan , setiap rak-rak banyak tersedia semua berbagai macam barang, sesampai di bagian tempat makanan kue-kue kering Key mengambil 5 buah toples sekaligus dengan bentuk dan isi yang berbeda macam rasa ada rasa coklat , rasa susu dan rasa pisang. Key dan Taemin berbelanja makanan – makanan dan bahan- bahan masakan.

 

sedangkan Onew tidak mengikuti selera belanja Key dan Taemin.  ia malah asyik pergi ke bagian makanan yang akan siap tersaji untuk para pelanggan yang ingin memesan ayam panggang.  Mencium aroma ayam yang sedang di panggang di atas oven membuat Onew ingin memesan nya . ia terus saja memandangi ayam yang sedang di oven dan sangat menggiurkan itu.

 

Di sisi lain JJong dan Minho di tugaskan oleh Key untuk memilih Pakaian lebaran , sebelumnya JJong dan Minho sudah mengukur ukuran baju selera Taem dan Key , mereka juga tidak lupa mengukur ukuran baju Onew. Sekarang tinggal mereka yang mencari ukuran dan warna pakaian koko yang mereka di inginkan.

 

~ Selesai berbelanja ~

 

” beh , banyak banget barang belanjaanya “. Onew kebanyakan ngoceh karena tangannya penuh dengan bawaan belanja yang di ulurkan Taemin . ” dari pada elu , ayammmmm terus yang di ingat “. Sindir Key.

 

” Aku dan Minho sudah memilihkan baju koko yang bagus-bagus “. ujar JJong senang. ” Oke sekarang go to home memperhias rumah”. Taem mengacungkan tangannya ke atas.

 

Sekembalinya di rumah Para member SHINee tampak kaget , Jjong dengan menganga yang sangat lebar , Onew Jingkrak-jingkrak , Key menangis terharu , Taemin memoyongkan bibirnya , dan Minho sikapnya seakan tidak ada yang perlu di kagetkan . Parzel-Parzel berjibun-jibun berdatangan menumpuk di teras rumah .

 

” Allhamdullilah yah… “.Ujar Onew dengan Gaya ala syahrini,  Onew mengibaskan rambutnya yang tidak mungkin di kibas.

 

 

***

 

Hari ini mereka tidak berpuasa karena sudah genap 30 hari dan seharusnya hari ini adalah hari nya solat ID namun mengikuti solat ID bersama pada tanggal 31. jadi hari ini hari free mereka,

 

Semua dan setiap sudut-sudut ruangan sudah di beri hiasan ketupat-ketupat , Suasana rumah ini jadi semakin menarik karena serba serbi lebaran terlihat jelas di rumah ini.

 

Pada Malam Hari raya lebaran Semua Anak-Anak SHINee Rajin Takbiran di Masjid mereka yang terlihat sangat Sumringah menyambut hari lebaran , sebulan berpuasa sudah mereka lewati dengan baik dan sekarang akan menuju puncak kemenangannya . kebahagiaan yang sangat besar hingga bakal nampak jelas terlihat di wajah mereka membuat para Jammah Lainnya kagum terhadap Anak-anak SHINee yang selalu bersinar sepanjang hari * author lebay kumat *.

 

” Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar….. Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil – hamd” . Takbir berkumandang dari Para ke’empat member SHINee menyanyikan lantunan Takbir dengan Suara merdu khas mereka masing-masing kecuali Minho ,  sehabis mengulang kalimat Takbir sebanyak tiga kali barulah Minho mulai beraksi ‘ yang ada di sana yang ada di sini semua ikut takbiran .. * kok malah lanjut ke lagu kotak beraksi * # digamparreaders

 

suara Takbiran yang sangat menyentuh dan membuat semua orang ikut menyanyi, Anak-anak SHINee ini kuat dan tahan lama berada di masjid sampai jam 12 malam *ceritanya ini  anak rajin * #plak.

 

~jam 12 tengah malam~

 

 

” woy Hyung-Hyung , gak pulang ?? “. tanya Taemin yang kebelet pengen pup eh ralat kebelet pengen pulang. Semua Hyung-Hyungnya masih terlentang tidur di lantai tanpa alas sambil menatap langit-langit masjid dan tidak merespon Taemin yang menepuk-nepuk Hyung-hyungnya agar bangun dari tidur-tidurannya. * ceritanya ini hanya tidur-tiduran*

 

” Nanti ajalah, sementara istirahat dulu “.  Akhirnya ada satu hyungnya yang baik hati ingin merespon pertanyaan Taemin yang tidak lain dan tidak bukan adalah Onew Leader yang paling baik hati dan paling imut sejagat SHINee World. #digamparsemuamember.

 

 

” Ah Hyung , ayolah Pulang !!! aku ingin pulang, pokoknya pulang, gak mau tau sekarang kita harus pulang “. Ujar Taem merengek-rengek menarik-narik lengan Onew Hyung.

 

Onew akhirnya bangkit dari tidur-tidurannya dan semua member lainnya ikut bangkit * bahasa apaan nih –‘ * .  JJong , Key dan Minho adalah anak buah Onew yang paling menurut sekarang mengingat besok hari maaf – maaf fan jadi mereka bersikap sebaik mungkin di hadapan Hyung yang paling tua itu walaupun sebenarnya keliatan masih kekanak-kanakan.

 

~ sesampai di rumah~

 

 

Di kamar yang tidak begitu sempit tempat tidur semua member berkumpul jadi satu seperti ikan pindang yang berjejer-jejer yang akan mau di jual * lebay kumat *.

 

” Hyung , jangan lupa bangunin aku yah nanti aku telat lagi solat Id nya”. Pinta Taemin pada Jonghyun. ” ne~ “. jawab JJong singkat. ” banguninin nya jangan di siram air dong di kira aku itu tumbuh-tumbuhan di siram, cukup di cubit di lengan aku pasti bangun “. ujar Taem Komplen karena dulu saat bangunin sahur jjong melakukannya seperti itu. ” iya kau memang harus di siram biar wangi semerbak di pagi hari”. seru jjong dengan gaya alay.

 

” ah udah ah hyung humornya basi “. Taem dengan jujur mengatakannya.” ih sebel deh ih “. JJong makin kumat lebaynya. ” sst.. yang lain sudah pada tidur tuh lihat Onew Hyung sudah ngorok padahal kita kan baru saja tidur dia sudah duluan tidur lelap”. Taem blak-blakkan. ” ne~dia sudah di alam mimpi , yuk kita tidur”. ajak jjong . Dan pada akhirnya mereka tertidur dengan pulasnya sampai-sampai Key dan JJong air air jitu mereka membasahi bantal.

 

~ Jam 4 Pagi ~~

 

 

Rohnya kembali pada tubuh Key , tampak wajah Key seperti kebelet buang air besar ia kemudian cepat-cepat beranjak dan menuju ruang kamar kecil. suara langkah Key membuat Roh Jonghyun kembali pada majikannya ia terbangun mendadak mendengar suara langkah seseorang.

 

” siapa si ?? “. Jonghyun perlahan lahan bangun sambil menyeka air yang membasahi di ujung bibirnya.  Jonghyun melihat sekitar dan ia melihat tempat tidur Key kosong.” pasti si Key tuh kebelet”. gumamnya. ia kemudian melihat jam dinding yang menunjuk kan jam 4 . ” jam setengah lima aja deh siap-siap nya lagian belum ada yang menyerukan takbir”. JJong kembali  tidur.

 

Setengah jam Key berada di dalam WC. tidak ada badai dan tidak ada hujan ada seseorang yang mengetuk-ngetuk pintu WCnya. ” siapa itu? “. tanya Key cemas. tidak ada respon tidak ada yang menyahut membuat Key ketakutan ” SIAPA ITU KU MOHON JAWAB!! “. seru Key dengan suara sedikit di keraskan.

 

” Aku Mi…. Mi…..Min ….. Min…..HOOOOOOOOO “. jawab Minho setengah sadar dengan suara terbata-bata. ” Mengapa kau mengetok-ngetok huh?? “. tanya Key lagi .” aku ingin membasuh muka dan bersiap-siap pergi solat subuh”. jawab Minho dengan lesu.

 

Key langsung membuka pintu WCnya dan Minho kemudian masuk. ” eh aku dulu yang keluar baru kamu minho yang masuk “. kata Key sambil mendorong Minho keluar.

 

Adzan subuh telah di kumandangkan Jonghyun kemudian terbangun dan langsung mengoyang-goyangkan badan Taemin yang masih tertidur lelap. terlintas ingatan yang muncul di benak JJong ‘ cukup di cubit lenganku aku akan bangun’. ungkapan taemin yang teringat itulah Jjong mulai memberi cubitan terdashyatnya kepada Taemin.

 

” KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA JEBAL MIANHAE MIANHAE  ANIOO JEBAL ANDWAE “. Jerit Taem kesakitan. ” ah benar kata kau , sekarang kau sudah bangun “. jjong senang akhirnya jurus jitu nya berhasil.

 

” abfalfbksgbperuueuriighio[srhghgofnhlagjhnla”. Onew ngelindur dan ia tetap tidak terbangun dan tidak terganggu dengan Jeritan Taemin.

 

Taemin dan JJong yang mendengarnya hanya bisa mengerutkan dahi tanda pasrah kalau denger hyungnya ngelindur.” Serahkan saja ini padaku ini adalah tugas ku membangunkan Jinki” . Sahut Key yang baru tiba di kamar. Key mengambil ayam panggang dengan aroma ayam yang menggiurkan itu untuk di jadikan jurus andalannya membangunkan Onew.

 

” Hmmmmppp ……… eynak eynak “. penciuman Onew mulai beraksi karena aroma ayam panggang. Onew langsung mendekap ayam itu di pelukannya. tak sadar kecap pada ayam itu menempel pada piyama Onew dan Onew langsung bangun terbelalak dan menyadarkan diri sambil geleng-geleng kepala.  ” apa yang aku lakukan ?? “. Ujar Onew melongo.

 

semua member tertawa terbahak-bahak karena kelawakan Onew . ” makanya Hyung kalau peluk liat kanan kiri dulu ” . ungkap Taem dengan sikap lugunya.

 

~~ SOLAT Id ~~~

 

Solat Id akan di mulai semua member sudah duduk sesuai saf-safnya dengan pakaian koko baru,  kopiah baru dan wangi wangian yang semerbak. dengan penuh hikmat mereka menjalani solat id dengan Khusyuk. Sesudah Solat Id para jammah belum boleh pulang karena ada ceramah dari ustad Leeteuk. Ustad Leeteuk penuh keyakinan dalam ceramahnya , Onew , Taem dan Minho yang memfavoritkan Ustad Leeteuk sangat serius mendengarnya dan memandanginya . namun JJong dan Key ikut mendengarkan tapi tidak memandang Ustad leeteuk yang berceramah.

 

 

—— TO BE CONTINUED ——-

 

 

mian kalo fanfic ini garing ~~ mohon komentarnya , kamsahamnida🙂

About SUSHIBE

im kpopers , I'm MVP and sparKyu ^^ **

7 thoughts on “[FF] Lebaran with Lovely SHINee (Special Gak Pake telor)

  1. waaa author saya cuma mau bilang : perut saya sakit gara2 ngakak mulu -,- wah kalo yg takbiran shinee aku mau lama2 deh nongkrong di masjid ~

  2. Untung key ga di jailin lagi pke bedak xixixi ..
    Giliran si cute onew di kerjain pake ayam panggang !
    Keren !! Gomawo , menghibur !! ^^

  3. Pingback: Tradisi Mengunjungi Makam Usai Sholat Ied | PESONA MANADO BLOG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s