Sisi-sisi lain tentang Leeteuk oppa !! ^^

https://i0.wp.com/img23.imageshack.us/img23/3186/letid.jpg

  • Teukie oppa itu masa training-nya di SuJu paling lama, secara dia bakal jadi leader gitu, jadi tempaannya banyak.
  • Sebagai leader di SuJu, Teukie oppa tuh beda banget ma leader kebanyakan. Dia itu suka usil, gampang terharu, apalagi kalo dapet surprise. Dia juga sayang banget sama dongsaeng-dongsaengnya.
  • Dia dipanggil Peter Pan ama Heechul oppa, soalnya Teukie oppa nggak mau jadi tua.
  • Menurut ELF, dia malaikat paling hot dan imut di muka bumi.
  • Dia terobsesi ama Sailormoon.

  • Pastinya udah pada tahu kalo nama Leeteuk itu bukan nama aslinya, alesan dia ngubah namanya sebenernya nggak ada alasan yang spesifik, dia cuma pengen nama yang keren kayak Kangta, Hyesung atau Junjin, jadi dia memutuskan untuk ngubah namanya jadi Leeteuk atau Eeteuk yang artinya spesial. Dia kan sering memperkenalkan dirinya dengan sebutan “Teukie Teukie Leeteukie”, yang artinya “Spesial spesial Eeteuk”.
  • Leeteuk oppa melakukan operasi laser untuk matanya.
  • Teukie oppa adalah member yang paling tertarik pada wanita.
  • Teukie oppa itu takut sendirian, dia pernah minta Eunhyuk sama Ryeowook oppa untuk nemenin dia tidur waktu dia dirawat di rumah sakit.
  • Teukie oppa punya tekanan darah rendah.
  • Di panggung dia banyak bicara tapi di kehidupan sehari-hari dia sangat pendiam kayak orang stress.
  • Dia mudah merasa kesepian.
  • Dia selalu bawa-bawa HP waktu mandi soalnya dalam sehari dia cuma dapet sekitar 2 panggilan telepon dan dia nggak mau melewatkan telepon-telepon itu. Masak sih Cuma dua kali? Nggak mungkin banget deh kayaknya!
  • Cinta pertamanya itu waktu kelas 3 SMP.
  • Teukie oppa nggak suka membiarkan cewek yang bayar tagihan.
  • Pernah nangis di bus sendirian pas kehilangan harapan untuk debut.
  • Selain Hankyung oppa, Teukie oppa ternyata juga jago bikin ramen, soalnya ramen itu makanan kesukaannya dia. Tapi anehnya, dia cuma bisa masak satu mangkok ramen dengan enak, kalo udah disuruh bikin lebih dari satu mangkok, kemungkinan besar rasanya jadi amburadul.
  • Teukie oppa tuh sama kaya Eunhyuk oppa, suka banget stroberi. Tapi kalo Eunhyuk oppa minum susunya, Teukie oppa minum jusnya.
  • Pernah bilang kalo cewek gendut itu cewek yang nggak tau cara ngerawat diri. Komentarnya ini langsung mendapat kritikan dari semua cewek yang ngerasa badannya termasuk kategori gemuk
  • Kalo Teukie oppa udah pensiun jadi penyanyi, katanya sih dia pengen jadi produser.
  • Eunhyuk oppa yang sama-sama jadi penyiar di Sukira bareng si Teukie oppa pernah ngebocorin kalo lagi siaran di Sukira, si Teukie oppa itu suka kentut dan kalo udah gitu Eunhyuk oppa cuma bisa mukul kepalanya leader kita ini pake script.
  • Leeteuk oppa itu pengen nikah ama ELF dan bakal ngundang semua ELF ke kawinannya.
  • Kalo Teukie nikah, dia pengen semua anak SuJu datang.
  • Warna favoritnya Teukie oppa itu putih. Pokoknya mau ada acara apapun harus ada sesuatu berwarna putih yang nempel di badannya. Jadi kalo dia pake baju serba item, dapat dipastikan kalo celana dalamnya yang warna putih. Hohohoho….
  • Pas lagi bongkar-bongkar barang, Donghae oppa bilang koleksi celana dalamnya si Teukie oppa cuma putih, abu-abu, item, sama biru. Donghae oppa berharap ada yang warnanya pink, tapi gagal.
  • Dikit-dikit si oppa pasti nyari tempat enak buat tidur. Jadi kalo si oppa udah mondar-mandir, itu artinya dia lagi nyari tempat enak buat bobo’.

Nah, pernah saat itu, Leeteuk oppa nggak punya duit buat bayar tiket subway, sedangkan dua dongsaeng-nya itu pengen naik subway. Tiga anak dengan otak licik ini memiliki ide cemerlang, mereka membeli 2 tiket dan memanfaatkan tubuh mereka yang kecil dan kurus agar bisa lolos dari petugas yang memeriksa tiket. Buat yang beginian otaknya pada encer banget!

  • Kadang-kadang kadar kepelitan Teukie oppa itu udah kelewatan banget. Pernah waktu itu dia masuk jalan tol tanpa bawa duit sama sekali. Nah, pas mau bayar ya dia nggak bisa bayarlah. Dia kan pergi bareng manajernya, jadi dia niat minjem duit manajernya dulu, eh si manajer sama aja sintingnya, dia juga nggak bawa duit sepeser pun! Terpaksa deh mereka ngaduk-ngaduk isi dashboard, siapa tau ada duit nyelip. Emang ada sih tapi jumlahnya kurang buat bayar, terpaksa deh mereka minta diskon ama tukang tolnya.
  • Sebagai leader, Teukie oppa tuh tidur paling akhir dan bangun paling awal. Sebelum tidur, dia ngabsenin anak-anak SuJu satu-satu dengan cara nyiumin jidat mereka (ih, si oppa jijay, deh!). Trus pagi-pagi, kalo ada member yang susah dibangunin, dia khusus menciptakan teknik water screen, yaitu nyemburin aer ke muka member yang susah bangun itu. Dia juga ngajarin teknik ini ke anak-anak SuJu yang lain. Teknik ini nggak mempan buat Kang-In oppa, padahal Teukie oppa udah minta anggota lain buat ikut ber-water screen. Kang-In oppa emang bangun, tapi dia langsung nendang semua orang dan kembali tidur (Kang-In oppa banget, tuh!).
  • Teukie oppa pernah bilang kalo dia suka banget sama warna kebangsaan ELF, biru safir. Dan dia berharap, sebelum balon biru safir berhasil menutupi seluruh permukaan bumi, SuJu akan tetap ada. Amin.
  • Hehehe… ada fakta menarik seputar fans Super Junior alias E.L.F. Yang kita tahu selama ini, mulai dari VIP- Big Bang , Cassiopeia-DBSK, Cloud-Rain hingga ELF-Super Junior, rata-rata didominasi oleh anak ABG, remaja, hingga ajumma dan sebagian besar atau hampir semua dari mereka adalah  kaum hawa alias perempuan. Nah, masalahnya sekarang… ada nggak yang bisa ngebayangin apa jadinya kalo ada cowok berada ditengah-tengah kerumunan VIP, Cassiopeia, dan ELF ikut menjerit histeris dan ikut-ikutan teriak, “Teukiee… saranghae!!!”

Alamakjang!!!! Gubrak deh kalo beneran ada yang kayak begituan!!! Untungnya sampai saat ini belum ada fans cowok yang kayak begitu. Meskipun mereka nge-fans, tapi rata-rata masih sebatas dengerin lagu-lagunya doang.

Untuk Super Junior sendiri, nggak sedikit orang yang beranggapan miring tentang mereka.  Para anti fans (antis) kerap nuduh SuJu sebagai sekelompok gay, meskipun kenyatannya tidak! Tapi, meskipun mereka bukanlah gay seperti anggapan orang, Super Junior rupanya digandrungi juga oleh kaum cowok! Dan buat fans Teukie oppa, mungkin bakalan syok kalau tahu bahwa 70 % dari fans cowok SuJu itu adalah LEETEUK FANS!

Faktanya adalah… nggak sedikit cowok-cowok gay yang niru gaya Teukie oppa habis-habisan sampai mirip banget! Dan sebagian besar dari mereka ternyata sangat benci dan ngerasa iri kepada Kang-In oppa yang notabene suaminya Teukie oppa di SuJu. Pernah waktu Teukie ma Kang-In oppa mengadakan sesi pemotretan dan tanda tangan dalam sebuah acara, para fans cowok ini pun turut menghadiri sesi pemotretan yang terbuka untuk umum itu.  Dan waktu mereka ngeliat Kang-In oppa bareng Teukie oppa, mereka langsung teriak, “KANG-IN, MINGGIR! KAMI TIDAK BISA MELIHAT TEUKIE!!!”

Para fans cowok ini hanya dan selalu memotret Teukie oppa! Kalau kalian membuka kartu memori kamera digital mereka, maka hampir 90 % berisi foto Teukie oppa! Karena itu, kalo kalian pergi ke acara tanda tangan atau meet and greet Super Junior dan ngeliat ada segerombolan laki-laki berkerumun diantara E.L.F, maka bisa dipastikan langsung mereka semua adalah Teukie’s FANS!!!

  • Leader kita disebut-sebut merupakan salah satu dari sekian banyak artis idola yang memiliki senyum terbaik. Namun, belakangan ada yang aneh dengan senyum Teukie oppa. Ada sesuatu yang hilang dari senyuman manis yang selama ini sudah menjadi cirri khas sang leader.

”Oppa… kemana perginya lesung pipitmu?” Itulah pertanyaan yang selalu diutarakan sebagian besar fans tentang perubahan Teukie oppa. Tepatnya sejak album ketiga mereka keluar di pertengahan bulan Maret tahun lalu. Teukie oppa sering curhat masalah yang satu ini kepada partnernya di Sukira, Eunhyuk oppa. Pada Eunhyuk oppa, dia bahkan mengutarakan keinginanya untuk memeriksakan diri ke rumah sakit soal lesung pipitnya yang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa sebab. Teukie oppa bilang kalo selama 27 tahun dirinya hidup di dunia, di sebelah kiri mulutnya selalu dihiasi sebuah lesung pipit. Bahkan sebelum dirinya bergabung bersama Super Junior, dia memiliki dua lesung pipit di pipi kanan dan kiri. Meski banyak orang bilang kalo lesung pipit akan berangsur-angsur menghilang seiring bertambahnya usia, tetep aja Teukie oppa kaget saat para fansnya tiba-tiba nanya,”Oppa… mengapa lesung pipitmu menghilang?”

”Selama ini aku selalu yakin kalau lesung pipit ini selalu setia padaku! Setelah mendengar hal itu, aku buru-buru menghampiri kaca dan tersenyum… dan ternyata benar… lesung pipitku benar-benar hilang!”

Eunhyuk oppa yang setengah percaya ingin memastikannya sendiri,”Coba perlihatkan padaku!” Teukie oppa pun tersenyum, dan lesung pipitnya yang manis itu memang sudah tidak ada lagi. ”Padahal dari foto yang diberikan padaku 2 minggu yang lalu, ia masih ada di pipiku… tapi sekarang ia lenyap!” Meskipun Teukie oppa tertawa lebar, Eunhyuk oppa sudah tidak melihat lesung tersebut di pipi hyung-nya.

Leeteuk oppa sendiri seolah menjadi pakar kesehatan, menjelaskan seluk beluk tentang asal mula lesung pipit. Menurutnya, lesung pipit terbentuk dari lapisan sel kulit yang telah mati dan kalau menghilang itu tandanya sel tersebut sudah beregenerasi menjadi yang baru. Teukie oppa pun nyeritain pengalamannya waktu kecil saat sang ibu sering membawanya bermain ke rumah bibi tetangga sebelah. Saat melihat Teukie kecil, sang bibi sering menyeletuk pada ibunya,”Bila sudah besar anakmu ini bakalan jadi cowok yang populer! Cowok yang mudah disukai oleh para gadis biasanya mempunyai lesung pipit!” Mama Teukie oppa yang mendengarnya langsung membantah, ”Jangan bicara yang bukan-bukan sama anak kecil!” Tapi apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur!  Saat ini, siapa sih yang nggak kenal Park Jung-Soo? Leadernya Super Junior? Dan tentang dirinya bakal disukai sama cewek-cewek, hal itu udah terbukti banget, dong! Coba itung deh ada berapa istri-istri Teukie oppa di seluruh dunia? Berapa lapis? Ratusan! Gue aja ngejadiin dia selingkuhan nomor 1. Hehe…

Mendengar sifat narsisnya Teukie oppa mulai keluar, Eunhyuk oppa hanya menjawab seadanya. ”Ya… saking banyaknya cewek yang tergila-gila sama hyung, lesung di pipimu tidak muat lagi menampung semuanya… makanya mereka melarikan diri !”

Sebenarnya, bukan karena alasan tersebut Teukie oppa berniat check-up ke rumah sakit. Sebenernya, kesehatan Teukie oppa sedikit bermasalah dengan pola tidurnya. Sejak masa promo Sorry Sorry yang berlangsung pada siang dan sore hari kemudian dilanjutkan dengan rekaman Sukira yang padat merayap, penyakit insomnianya mulai kambuh. Padahal Eunhyuk oppa udah ngasih tips bagaimana caranya agar bisa cepat tertidur pulas. Eunhyuk oppa juga punya masalah tentang pola tidur, namun setelah dia nyari di internet dan tanya kiri tanya kanan, hal tersebut setidaknya bisa sedikit teratasi. ”Hyung, coba kau ikuti saranku… sebelum tidur coba lakukan sedikit olahraga ringan, kemudian makan cokelat… aku sudah melakukannya dari kemarin dan berhasil! Tidurku jauh lebih nyenyak dari sebelumnya!”

“Aku juga ingin tidur lebih lama, tapi saking sibuknya aku sendiri tidak punya waktu untuk tidur!” Cara tersbut pernah dicoba Teukie oppa beberapa kali, tapi hasilnya nihil, tidurnya jauh dari nyenyak. Bahkan staff di SUKIRA yang melihat Teukie oppa mengatakan, kalau waktu rekamannya 30 menit lebih panjang, bisa-bisa Teukie oppa pingsan di tempat. Eunhyuk oppa sendiri ngakuin kalo kondisi Teukie oppa nggak terlalu baik.

Tapi Teukie oppa berharap kalo sewaktu-waktu dia pingsan, dirinya bisa dilarikan ke rumah sakit sehingga dia bisa bertanya soal masalah lesung pipitnya pada dokter spesialis kulit! (Nih orang waras nggak, sih? Mau pingsan tapi bisa-bisanya dia kepikiran soal lesung pipit).

“Tapi aku merasa penyebabnya karena aku semakin bertambah gemuk!” Yah mungkin juga sih… Teukie oppa emang terlihat jauh lebih gemuk dibanding sebelumnya, sebanding sama suaminya, si Kang-In oppa! Capek kerja bukannya kurus malah kebalikannya, makin subur! Yah, wajar juga sih… namanya juga kantong semakin tebel.  Eunhyuk oppa ngebocorin rahasia, kalo hari-hari belakangan ini porsi makan Teukie oppa emang bertambah dua kali lipat dari biasanya.

”Gimana nggak gemuk? Disaat yang lain pesennya sepiring, dia malah pesen 2 piring!” Beda dengan Teukie oppa yang makin montok berisi, Eunhyuk oppa malah makin ceking, padahal makannya seabrek-abrek. Tapi mau gimana lagi… tipe badannya Eunhyuk oppa itu emang tipe badan yang nggak bakal bisa gemuk!

  • Di acara radio Sukira, lagi-lagi Leeteuk dan Eunhyuk oppa nyeritain hal-hal lucu. Kali ini tentang si leader. Eunhyuk oppa mulai cerita, “Waktu itu semua anggota SuJu pergi keluar kota. Saat makan di sebuah restoran, aku dan Donghae ingin pergi ke toilet. Kemudian aku bertanya kepada Leeteuk hyung apakah dia mau ikut ke toilet juga. Dia bilang kami duluan saja, nanti dia akan menyusul. Dia juga bilang kalau dia masih belum datang, kami harus tetap menunggunya di dalam toilet. Tidak boleh keluar.

Eunhyuk oppa bercerita kalau dia mereka menuruti ucapan hyung mereka itu dan menunggunya sambil ngobrol di toilet. Mereka berdua udah ngobrol lama banget, tapi si Teukie oppa nggak nongol-nongol juga. Mereka diem-diem ngebuka jendela toilet dan nengok keluar. Ternyata di restoran udah nggak ada orang sama sekali, mobilnya juga udah ngilang. Karena khawatir mereka pun nelpon Teukie oppa dan bertanya, “Hyung, kau diamana?

Teukie oppa yang kayaknya lupa beneran atau emang niat ngerjain dua dongsaeng-nya ini malah balik bertanya, “Kalian dimana?” Eunhyuk oppa pun ngejawab, “Hyung, kami sedang menunggumu! Mengapa kau tidak datang ke toilet?” Mereka pun terpaksa menunggu di restoran selama 30 menit sampai Leeteuk oppa dan manajer mereka datang menjemput.

  • Ada acara reality show Global Talk, mirip-mirip Star Golden Bell. Disini para peserta yang kebanyakan cewek bule tersebut tak jarang diminta memamerkan kebolehan mereka. Menyanyi, menari, dll. Tapi tak jarang, acara ini dikritik karena dianggap terlalu vulgar menjual penampilan. Pastinya, yang namanya cewek bule itu kan montok-montok. Hehehehe…

Dan pada saat itu pihak KBS mengundang Super Junior sebagai bintang tamu. Siapa lagi kalo bukan Leeteuk oppa, yang emang langganan variety show! Dulu Kang-In ma Kibum oppa juga pernah ikutan acara ini.

Dalam acara tersebut, Leeteuk oppa nyedot perhatian peserta dan seluruh studio saat dirinya menunjukkan cara ciuman ala Leeteuk

”Aku akan meraih tengkuknya, kemudian baru kucium.” Seluruh wanita di ruangan tersebut langsung terkejut mendengarnya. Suasana semakin panas tatkala Leeteuk oppa hendak mendemonstrasikan ciuman tersebut dengan salah satu peserta. Cewek yang beruntung malam itu adalah Chanoknun Suriyamongkol. Gadis cantik asal Thailand yang akrab dipanggil Pare ini baru 5 bulan berada di Korea, tapi kemampuan bahasa Koreanya cukup bagus. Chanoknun rupanya merupakan salah satu fans Leetuk dan sangat mengagumi leader SuJu ini.

Leeteuk oppa pun langsung menarik leher Chanoknun dan melakukan ciuman! (Untung aja cuma boongan. Kalo beneran, gue cekek ampe mati tuh cewek! sadis.com) Studio hampir rubuh dengan teriakan histeris, terutama fans-fansnya Leeteuk oppa yang kebetulan menonton pada hari itu. Chanoknun sendiri terlihat sangat panik tapi dia mengakui “It feels so good.” Seluruh peserta yang sebagian besar adalah mahasiswi mengatakan “Meskipun metode Leeteuk agak sedikit ‘brutal’, tapi tidak masalah!

  • Leeteuk oppa itu nggak terlalu akrab dengan sang kakak, In-Young. In-Young onnie terang-terangan bercerita kepada publik tentang hubungan adik-kakak yang sedikit renggang diantara mereka. Hubungan kekeluargaan SuJu yang begitu dekat turut menular ke hubungan antara keluarga yang sebenarnya. Selama ini, baik In-Young, Hee-Jin (nuna-nya Heechul oppa), Ah-Ra (kakak ipar gue, nuna-nya Kyuhyun oppa), dan So-Ra (nuna-nya Eunhyuk oppa) emang dikenal sebagai teman dekat dan sering keluar bareng untuk sekedar hang-out ataupun makan-makan.

So-Ra onnie dan Eunhyuk oppa yang sering dikira sebagai orang pacaran bila jalan berdua merupakan salah satu kakak beradik yang paling klop. Mereka sering keluar ataupun pergi liburan bareng kalo punya waktu senggang. Tiap kali berkumpul dengan yang lain, So-Ra onnie akan selalu bercerita, ” Eunhyuk sering memberikanku hadiah ini dan itu!” sedangkan Hee-Jin onnie juga ikut menimpali kalau Heechul oppa meskipun yang bersangkutan super-duper sibuk, dia masih sering menyempatkan waktu untuk sekedar menelpon kakaknya. Kemudian, bagaimana dengan In-Young onnie?

In-Young onnie berada dalam situasi yang berbeda dari nuna-nuna yang lain. ”Tidak ada yang bisa kuceritakan…,” akunya sedih. Mimik Leeteuk oppa saat mendengar itu juga terlihat, sedikit bertolak-belakang dengan sifat periang keduanya yang selama ini terlihat sebagai pasangan kakak-adik yang kompak dan heboh. Leeteuk oppa menjawab perkataan In-Young onnie dengan alasan dirinya bukan tipe orang yang bisa mengumbar kata sayang, berbeda dengan In-Young onnie yang emang pernah tinggal di luar negeri dengan budaya yang jauh lebih ekspresif. Nggak usah jauh-jauh, liat aja isi cyworld nih orang dua. Kalo dibandingin, Teukie oppa jarang menyinggung soal In-Young onnie di cyworld-nya, beda ama In-Young onnie yang kadang begitu lugas menuliskan betapa ia sangat bangga pada Jung-Soo, adik lelaki satu-satunya itu. Mulai dari nyebut Teukie oppa sebagai angel. Salah satunya mungkin yang ditulis pada tanggal 1 Desember 2009 lalu.

“Tuhan, terima kasih…

Karena telah menciptakan malaikat Jung-Soo sebagai adik laki-lakiku….”

Mungkin rasa canggung itu sendiri mulai muncul saat Teukie oppa nginjak bangku SMP. Kalau nggak salah, Teukie oppa pernah suatu kali bercerita tentang hubungannya dengan sang kakak yang mulai renggang dan menjauh sejak dia duduk di bangku SMP. Menurutnya, dulu dia dan In-Young onnie deket banget. Teukie oppa yang berbadan kecil sering digangguin ama temen-temennya ampe nangis, dan kalo udah gitu, biasanya In-Young onnie-lah yang bakalan turun tangan menghajar anak-anak nakal yang mengganggu adiknya. Boleh dibilang, In-Young onnie termasuk tipe kakak yang protektif, dan dia terus ngelindungin Teukie oppa. Sampai akhirnya saat duduk di SMP, Teukie oppa lagi bengal-bengalnya dan mulai memberontak, dia sempet mukul In-Young onnie.

Leeteuk oppa nambahin kalo dia inget banget ama kejadian itu, gitu juga waktu In-Young onnie bilang kalo dia sama sekali nggak nyangka Teukie oppa tega mukul dia, Aku tidak menyangka kau tega memukulku, padahal selama ini aku yang selalu melindungimu.” Leeteuk oppa ngaku kalo waktu itu dia ngerasa bersalah banget ama kakaknya, tapi nggak sanggup minta maaf. Abis itu kayaknya kejadian itu menggoreskan luka di hati keduanya hingga akhirnya hubungan keduanya renggang sampe In-Young onnie sekolah ke luar negeri. Tapi emang keliatan sih, Leeteuk oppa terlihat canggung tiap kali tampil bersama sang kakak di TV, mimik canggung Leeteuk oppa di Starjunior Show tiap ngeliat In-Young onnie sama sekali nggak berubah sejak keduanya tampil di Introducing Star Friend 2 tahun lalu. Dan kayaknya, kalo diliat-liat selama ini, Leeteuk oppa juga tidak terlalu sering membicarakan tentang keluarganya. Nggak tau apa dia ada masalah ama keluarganya ato nggak, pernah sekali waktu dia nangis di telepon saat CC dengan sang ibu. Dia sendiri juga kayaknya jarang pulang ke rumah nengok keluarga.

  • Ternyata Leeteuk oppa itu evil brother!!! Gara-gara Leeteuk oppa, Donghae oppa sekarang mulai mencicipi yang namanya arak! Dia dengan bangganya cerita ke si Eunhyuk oppa di Sukira.

“Eh, Eunhyuk… kemarin Donghae menemaniku keluar minum. Dan kau tahu? Donghae juga ikutan minum, loh!” Mendengar sahabat baiknya sudah mulai mencoba minum arak, Eunhyuk oppa setengah nggak percaya, “Hah? Masa, sih?”

Dengan mimik yang serius si Leeteuk oppa nyoba ngeyakinin Eunhyuk oppa yang ada disampingnya, “Yeah, Donghae ikutan minum!” Eunhyuk oppa yang masih nggak percaya sekaligus penasaran nanya, “Seberapa banyak?” Sambil berpikir, Leeteuk oppa mencoba mengingat kejadian malam itu, Kira-kira 5 cm.”

Mendengarnya Eunhyuk oppa langsung ketawa ngakak. Leeteuk oppa kemudian melanjutkan, “Tak lama dia bilang ‘Hyung, rasanya aku mabuk!’, tapi dia juga bilang, ‘Hyung, rasanya ternyata tidak seburuk yang kukira.’”

Ya panteslah Eunhyuk oppa ketawa ngakak, masa 5 cm doang dah mabok? Gelas arak itu kan kecil! 5 cm mah cuma seteguk! Berarti sekarang tinggal Eunhyuk oppa doang yang belum terjerumus! Dia kan kuat pendirian ama janjinya yang nggak bakal nyentuh alkohol ataupun ngerokok. Si Donghae oppa kayaknya sih lagi stress sampe-sampe dia mau minum arak, padahal dari dulu dia nggak pernah mau nyobain minum sake sedikit pun. Tapi, kalo minum bisa membatunya meringankan tekanan pekerjaan kenapa nggak? Kalo cuma dikit rasanya sih nggak masalah. Eunhyuk oppa-nya yang kasian dikhianatin ama Donghae oppa! Hahahaha….

  • Pertama kali melihat Leeteuk oppa, dia itu cowok lembut, tapi nggak terlihat seperti seorang laki-laki yang punya nyali untuk berbuat hal bodoh hanya demi seorang perempuan.

Mundur ke tahun 2007 lalu lewat SBS Power Time, dulu Teukie oppa pernah bikin pernyataan yang bikin orang was-was atas pengakuannya, bahwa sekali waktu pernah terlintas dalam pikirannya untuk melakukan bunuh diri gara-gara merasa diduakan. Tapi waktu itu, perkataannya terhenti sampai kata “oleh cewek yang kusuka”. Setelah itu Teukie oppa nggak pernah lagi ngungkit-ngungkit lagi soal mantannya yang disebut-sebut sangat ia cintai dan tidak bisa ia lupakan saat itu.

Dan tiga tahun kemudian, entah kenapa Teukie oppa kembali mengingat tentang mantannya dulu di acara Strong Heart. Sebagai seorang leader, dirinya harus bisa menunjukkan sikap dan tanggung jawabnya dalam segala aspek. Menghadapi segala ujian tanggung jawab, termasuk urusan yang menyangkut masalah perasaan terhadap lawan jenis.

Tiga tahun lalu, mungkin tepatnya sekitar tahun 2006-2007, Teukie oppa ngerasain apa itu yang dinamakan love at the first sight kepada seorang cewek yang kebetulan berpapasan dengannya di tempat kerja. Karena tidak berani ngomong langsung, Teukie oppa menggunakan Shindong oppa demi mendapat nomor telepon cewek tersebut. Menurut Teukie oppa, dengan postur Shindong oppa yang seperti itu, malah memudahkannya meminta nomor telepon cewek.

Dan nggak tau gimana pokoknya akhirnya Teukie oppa berani “nembak”. “Sepertinya aku jatuh cinta padamu. Aku harap kita bisa bertemu dan mengobrol.” Cewek itu bukan ELF, soalnya pernyataan cinta Teukie oppa nggak langsung diterimanya gitu aja. “Statusmu sebagai selebriti terlalu membebaniku….”

Tapi nyatanya, Teukie oppa udah bener-bener suka. Dan untuk menyenangkan cewek tersebut, dia bela-belain minjem mobil van SJ05 sekaligus membawa CD lagu yang kira-kira disukai sang cewek. Kalau didengar, kelihatan banget kalau Teukie oppa melakukan sedikit editing dengan cerita aslinya, sebab pada tahun 2006, SuJu udah nggak lagi make van bertuliskan 05 semasa promosi TWINS. Lagipula kalo bener dia berkencan dengan cewek tersebut di sekitar tahun 2006, ada 7 orang selain Teukie oppa yang udah punya mobil sendiri.  Heechul (Peugot), Kangin (Lexus), Shindong (Honda CRV), Kibum, Eunhyuk (Hyundai), dan Kyuhyun (family car). Jadi, seharusnya untuk acara kencan Teukie menggunakan mobil BMW-nya dibanding van wagon.

Yah, apapun mobilnya itu masa bodoh, yang jelas Teukie oppa membawa cewek tersebut ke taman Yeoldo, ngobrol sambil dengerin musik bareng. Dan cewek ini bilang selera mereka berdua soal musik kayaknya cocok satu sama lain. Cewek tersebut juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Teukie oppa saat dirinya haus dan di taman itu nggak ada yang jual minum, Teukie oppa bela-belain mampir ke restoran buat beli cola untuknya. Dan setelah itu, barulah cewek itu mengerti kalau Teukie oppa bener-bener serius ama dia. “Meskipun begitu, dia tidak pernah sekalipun mengatakan bahwa dia menyukaiku,” sesal Teukie oppa.

Jadi, waktu Teukie oppa nekat terang-terangan bilang mau ngajakin tuh cewek keluar di muka umum, cewek tersebut nggak nolak meski mereka berdua hanya bisa bertemu seminggu sekali. Dan Teukie oppa cerita, suatu kali, tiba-tiba ceweknya itu menelpon. ” Jung-Soo~ssi… aku ingin sekali nonton film itu.”

Meskipun dia tahu saat itu bioskop sedang penuh-penuhnya dan Teukie oppa sendiri sedang disibukkan pekerjaan, Teukie oppa menyanggupi menemaninya nonton film di kawasan Kangnam dan saat itu dirinyapun  nekat menggandeng tangan si cewek seolah tidak memikirkan lagi kalau mereka berdua bisa-bisa kepergok oleh wartawan dan media gosip. Beberapa orang di bioskop sempat memergoki mereka berdua, “Hei… bukankah itu Leeteuk?”

Leeteuk oppa mendengar orang berbisik-bisik melihat mereka berdua, tapi dirinya saat itu sudah tidak peduli lagi dengan keadaan sekitar, “Waktu itu aku benar-benar yakin ingin menikahi wanita ini. Kalaupun untuk itu aku harus meninggalkan dunia hiburan, aku siap melakukannya saat itu…”

Tapi baru 30 detik mereka bertemu, telepon cewek tersebut berbunyi dan di layar HP-nya Teukie oppa sekilas ngeliat nama cowok lain yang dia kenal sebagai seorang artis sama seperti dirinya. Teukie oppa pura-pura nggak liat dan membiarkan cewek itu pergi mengangkat telepon. “Saat itu yang kubawa hanya mobil pinjaman, sedangkan cowok itu menunggunya di depan rumah dengan mobil mewah buatan luar negeri.” Seorang netter berkomentar, “Saat dia bilang, selebritis dengan mobil mewah, hahahahaha…yang terlintas di pikiranku itu Choi Shi-Won!”

Teukie oppa bilang rasa senangnya hanya berlangsung singkat, 30 detik, detik berikutnya diakui seolah-olah dirinya sedang berada di neraka. Setelah itu mereka putus hubungan, mereka tidak lagi saling kontak dan tidak pernah bertemu lagi. Teleponnya tidak pernah diangkat dan 6 bulan setelahnya dirasakan Teukie oppa sebagai masa-masa terberat sampai dia berpikir untuk mencoba bunuh diri saat itu.

Eunhyuk  oppa menimpali,  “Pertama kalinya melihat  Leeteuk hyung menyukai seseorang sampai sebegitunya hingga benar-benar patah hati….”

Dan sekarang ini, banyak fans memaki-maki dan menyebut cewek tersebut materialistis, tidak tahu diri, dll. Dengan status Teukie oppa yang super idol dengan fans bejibun, rasanya cewek manapun akan berpikir dua kali saat diminta menjadi pacar Teukie. Status “idol” memang sangat tepat disebut sebagai beban yang menghantui. Jadi pacar member SuJu saat ini sama saja halnya dengan cari mati, dan harus bikin kotak pos khusus depan rumah, karena setiap hari pastinya akan ada surat ancaman yang dikirim dengan inisial x.

Tapi kalo gue jadi tuh cewek bego, yang bakal gue lakuin adalah memelihara Teukie oppa dengan sepenuh hati. Gue nggak bakal pernah nyakitin hatinya dia. Kalo emang cinta, halangan sebesar apapun, bahkan fans sekalipun akan bisa teratasi dengan baik. Tapi syukur deh Teukie oppa masih punya akal sehat yang bisa bikin dia berhenti berbuat nekat. Soalnya tuh cewek sama sekali nggak pantas buat ngedapetin itu. Tuh cewek bahkan nggak punya perasaan sedikitpun terhadap Teukie oppa. Tapi Teukie oppa masih baik, dia masih melindungi mantannya itu dengan nggak nyeritain secara detail, kalau dikasih tau, bisa dicincang tuh cewek ampe jadi bubur ama fans-nya Teukie oppa di luar sana!

Tapi sudah jadi cerita masa lalu dan kini Teukie oppa telah menyikapi semua itu dengan dewasa seiring berjalannya waktu. “Sekarang aku lega telah menceritakan semuanya.” Dia menambahkan, “Aku memutuskan untuk menyerah dan aku tidak menyesal melakukannya”

  • Teukie oppa pernah ngegantiin Onew oppa waktu nyanyi Ring Ding Dong-nya SHINee.
  • Teukie oppa punya penggemar anak-anak. Nama gadis kecil itu Avya Barton atau dikenal dengan nama Korea-nya Choi Yea-Ha. Dia salah satu model anak-anak yang laris manis di TV dan udah ngebintangin puluhan iklan mulai dari baju, makanan, sepatu, dll. Dia pernah jadi peserta di acara Star King, karena wajah bule-nya yang mirip dengan anaknya Tom Cruise.

Menurut ayahnya, Avya adalah penggemar berat Teukie oppa. Saat di ruang ganti, Avya kerap ngedatengin Leeteuk oppa dan berusaha menarik perhatian leader SuJu itu dengan tingkah polah anak-anaknya. Avya sendiri hendak mencium Leeteuk oppa, tapi sayangnya nggak berhasil, “Kau benar-benar menyukai penyanyi satu ini. Kau ingin menciumnya. Aku pikir ini membuatnya merasa sedikit tidak nyaman karena ciuman di depan umum bukanlah hal yang lazim dilakukan di Korea.” Menurut sang ayah, Leeteuk oppa sedikit malu, karena ciuman di muka umum bukan budaya mereka.

Ketika melihat Avya getol banget sama Leeteuk oppa, tiba-tiba Eunhyuk oppa dateng dan bertanya pada Avya,“Bagaimana denganku?” Avya langsung nyeletuk, bicara ceplas-ceplos khas anak kecil, “Kau idiot!” Ibu Avya yang berada disana sampai malu saat anaknya bilang Eunhyuk Idiot. (Kurang ajar juga nih anak! Huehehe… tapi biasanya anak-anak itu jujur loh oppa! Peace!!!)

  • Super Junior adalah segalanya bagi oppa kita yang satu ini. Meskipun dia aktif sebagai MC, dia selalu meletakkan Super Junior diatas segalanya. Pada tahun 2009, dia merasa sangat bangga ketika Sorry Sorry menjadi hit , tetapi disaat yang bersamaan ia juga “patah hati” , kecewa karena kondisi yang dialami sebagian anggotanya. Itu lebih banyak dikarenakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin yang selalu berjalan di depan.

2009 merupakan tahun yang sangat bermakna untuk Super Junior. Tapi kemudian Hankyung meninggalkan kami dan kecelakaan yang diperbuat Kang-In adalah cobaan yang sangat menyakitkan bagi kami. Saat Kang-In tersandung kasus pemukulan, aku menepuk pundaknya dan menegarkannya ‘tidak apa-apa’,  tetapi saat terjadi lagi untuk yang kedua kalinya aku sangat kecewa, aku tidak bisa melakukan apapun lagi selain memarahinya. Tapi Kang-In masih bagian dari kami, anggota yang sangat penting. Dan kapanpun Hankyung datang kembali, kami akan menerimanya kembali dengan hangat.

Leeteuk oppa merasa bahagia dengan kesuksesan Asia Tour mereka yang ke 2. Ini karena respon positif dari penggemar di luar negeri. “Di Taiwan, ketika bintang-bintang lokal disana mengikuti gerakan Sorry Sorry aku sangat bahagia. Tetapi sangat disayangkan bahwa ada beberapa anggota yang hilang. Saat ketigabelas anggota bersama adalah saat dimana kami benar-benar menjadi Super Junior.

  • Leeteuk oppa pernah berseru di akhir Super Show, “2009, ucapkan selamat tinggal pada only13, SuJu13, dll. Yang ada kini hanya satu nama… SUPER JUNIOR!!!” Hal ini dikarenakan waktu itu masih banyak penolakan terhadap Henry dan Zhoumi oppa, yang dimasukkan sebagai anggota SJ-M.
  • Tipe ideal Teukie oppa, Aku suka gadis yang baik, ramah dan polos, alangkah bagusnya jika dia tidak terlalu tinggi. Pemikiranku sebelum ini, penampilan luar itu yang utama, tapi kedepannya, secara keseluruhan perasaan jauh lebih penting.
  • Alasan kenapa Leeteuk oppa menyebut dirinya Teukie Teukie Angel adalah karena dia lahir pada hari hujan. Dia bahkan menggambarkan dirinya sebagai malaikat diturunkan ke bumi oleh Tuhan! Yah emang kayak gitu sih, Leeteuk oppa emang kayak sosok seorang malaikat, diam-diam menjaga membernya dan menjadi anak yang berbakti. Bagi para membernya, meskipun Teukie oppa nggak memiliki peraturan ketat yang mendominasi, namun dia adalah seorang pemimpin pengertian. Di berbagai program, dia selalu memotivasi para anggota dan hoobae-nya dari belakang dan memastikan mereka memiliki waktu tayang dan kesempatan untuk menampilkan kemampuan mereka.

Meskipun kerap selalu mencandai para membernya selama wawancara, pada akhirnya dia nggak pernah lupa untuk memuji mereka semua. Dia itu cowok yang sangat sensitif, selama hal tersebut bisa menyentuh hatinya, dia nggak bakal sungkan untuk meneteskan airmata. Di berbagai acara tertentu, Kyuhyun oppa yang baru saja kembali ke grup setelah mengalami kecelakaan mobil serius, dan saat melihat Kyuhyun oppa sehat berdiri di depan semua orang dan bernyanyi, dan melakukan tugasnya begitu baik, Leeteuk oppa nggak bisa menyembunyikan wajahnya yang penuh air mata .

Waktu itu dia ngerasa bahwa kebersamaan adalah sesuatu yang begitu bahagia! Meskipun Leeteuk oppa punya sifat kayak anak kecil, dalam hati sunbae-nya dia adalah yang paling bisa diandalkan! Sebelum ayah Donghae oppa meninggal, dia minta Leeteuk oppa untuk mengurus anaknya. Sang kakak, In-Young onnie, mengatakan bahwa dia adalah adik yang kuat dan keras kepala tapi suka menangis, mudah ditipu dan memiliki hati yang lembut. Itu karena setiap tetes air matanya berisi kebahagiaan, kesedihan, terima kasih, dan rasa penuh syukur.

  • Selain memiliki peranan penting sebagai juru bicaranya Super Junior, Teukie oppa juga memiliki tempat yang pasti di bidang DJ dan MC lapangan. Ketika dihadapkan pada situasi mendadak di lokasi syuting, dia mampu merubah konsep sesuai dengan situasi tersebut, dapat dikatakan bahwa dia cerdas dan memiliki keterampilan secara lisan yang tinggi. Tapi bagaimanapu juga, Teukie oppa tetap memiliki kekurangan yang fatal soal urusan cuap-cuap.

Musuh terbesarnya adalah bahasa asing! Terutama bahasa internasional yang paling sering digunakan yaitu Bahasa Inggris setiap kali dia berpergian ke luar negeri.  Seperti ketika F4 Vanness Wu pergi menonton konser mereka dan kemudian pergi ke backstage untuk mencari Siwon oppa. Melihat Siwon oppa berbicara bahasa Inggris dan China dengan fasih, keduanya mulai mengobrol dengan gembira, dan saat itu, Leeteuk oppa ngerasa sangat cemburu ngeliat Siwon oppa.

Leeteuk oppa bahkan mengungkapkan bahwa ketika berada di sebuah hotel di luar negeri, tanpa sengaja dia menumpahkan Coke diatas selimut. Dia buru-buru mencari terjemahan bahasa Inggris untuk kata selimut. Tapi ternyata terjemahan yang keluar cukup banyak dan membuatnya pusing. Alhasil, dia memilih kata yang paling gampang dan menelepon resepsionis. Siapa sangka, room service malah ngasih Leeteuk oppa satu set selimut motif totol-totol tentara. Eunhyuk oppa kemudian menyarankan agar staf melihat selimut yang kotor. Dan saat Leeteuk oppa mengangkat selimut, ia hanya bisa mengatakan, “This! This!”. Berpikir dari sekarang, Leeteuk oppa ngerasa bahwa dia benar-benar harus meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

  • Di acara Star Golden Bell 19 Juni 2010 silam, Leeteuk oppa mengaku kalau dirinya pernah menari Sorry Sorry dalam keadaan bugil di sauna.  Lagi-lagi dia ketimpa kejadian memalukan yang berhubungan dengan sarana prasarana umum. Setelah dulu pernah ngutang duit karcis tol, kali ini bermasalah dengan para preman waktu berendam di sauna.

Menurutnya kejadian saat bertemu sekelompok fan boy itu sama sekali nggak menyenangkan. Kepalanya disiram air dingin dan mereka mengguyurnya dengan air selagi berendam di bak sambil memprovokasi memancing keributan

Hey kamu! Artis! dan Leeteuk oppa ngejawab dengan nada tinggi, APA?

Tapi di hadapan peserta SGB, dia bercerita meski menjawabnya dengan nada marah, sebenarnya sih dirinya udah panas dingin, gemeteran ketika melihat kelompok mereka semua badannya penuh tato kebun binatang.

Tapi nggak disangka, para anggota mirip gangster tersebut menyuruhnya menari Sorry Sorry, “Kamu yang nyanyi Sorry Sorry, kan? Coba peragakan tarian tersebut pada kami!”

Leeteuk oppa langsung melunak dan menjaga imej idola yang ramah dan menyenangkan terhadap fans, akhirnya dia memenuhi permintaan mereka. Awalnya, Leeteuk oppa hanya berniat menari sedikit Sorry Sorry di bagian awal, tapi anggota geng tersebut malah memintanya menarikan koreografi yang pas bagian “daadnn…ddann daann….” Alhasil, sambil menahan malu, Leeteuk oppa menyilangkan tangannya dan memutar-mutar pinggulnya di hadapan banyak orang dengan kondisi telanjang bulat!!!

Hoy, please, kalo ada rekamannya jangan lupa bagi-bagi ke gue, ya!!!

  • Salah satu portal komunitas sejenis Naver, membuka polling pemungutan suara “Menurut kalian siapakah leader yang memiliki kemampuan leadership terbaik?” Itulah yang menjadi topik pembahasan, dan dalam rentang waktu seminggu mereka mengadakan survey untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dan hasil pemungutan suara dari 45.928 netizen selama 1 minggu tersebut telah keluar. Hasil survey tersebut rupanya menempatkan Park Jung-Soo a.k.a Leeteuk oppa sebagai leader dengan kemampuan kepemimpinan terbaik dengan meraih 15.724 suara atau sekitar 34, 2 %.

Saat ditanya alasan mereka memilih Leeteuk oppa terlepas dari apakah mereka fans SuJu atau bukan,  mereka menjawab bahwa mereka salut pada Leeteuk oppa, “Tidaklah mudah memimpin 13 orang, tapi dia sanggup melakukannya dengan sangat baik….” Alasan inilah yang selalu menjadi jawaban mengapa orang-orang selalu memilih Leeteuk oppa bila ditanya soal leadership skill. Meskipun terkadang sifatnya nggak beda jauh dari anak-anak, tapi semua orang tetap respek. Taeyeon SNSD berada di posisi ke-2 dengan 10.171 vote, sedangkan tempat ke-3 ditempati oleh leader DBSK Yunho dengan perolehan suara 9850 vote. Disusul di tempat 4, 5, dan 6 adalah Kim Hyun-Joong SS501, Onew SHINee, dan Jaebum 2PM.

Leeteuk oppa disebut-sebut memiliki tipe kepemimpinan yang berbeda dari kedua rekannya, Yunho dan Taeyeon yang tegar dan pantang mengeluarkan airmata. Leetuk oppa nggak segan-segan menangis di depan kamera secara spontan saat terharu, dll.

Meski sering berkelakar dengan mengatakan kalau dirinya ditunjuk sebagai leader karena usianya paling tua, Kim Heechul oppa yang usianya sepantaran dengan Leeteuk oppa mengaku  kagum akan leadership Leeteuk oppa dalam memimpin grup yang menurutnya berbeda dari orang lain. “Dia lebih memikirkan para member dibanding dirinya sendiri. Meski terkadang di marah kepada dongsaeng-nya, di akhir dia akan memeluk mereka dengan erat dan meminta maaf.”

Seperti kata Teukie oppa sendiri, “Sampai saatnya nanti nama Super Junior menghilang, hyung akan tetap memimpin dan berkorban… aku menyayangi kalian semua….”

  • Biasanya, para idola nggak mau nerima hadiah-hadiah mahal dari para fans. Rata-rata dikembalikan atau disumbangkan pada orang yang membutuhkan. Tapi buat hadiah yang satu ini kayaknya lain cerita.

Sepengetahuan orang, Heechul, Siwon dan Donghae oppa itu tiga nama yang paling beken di dataran China. China memang salah satu negara yang ekonominya maju pesat plus nggak kena dampak resesi global. Tapi memberikan hadiah cuma-cuma mikrofon emas 24 karat buat Leeteuk oppa itu baru jadi pertanyaan mendasar, berapa harga dan berapa banyak orang yang patungan untuk membeli sebongkah emas murni yang harganya ditaksir lebih mahal dari platina ini?

Nilai nominalnya jauh lebih tinggi dibanding hadiah Ipad milik Donghae oppa, wajar kalau Leeteuk oppa bilang dari semua hadiah fans yang dikumpulkan semenjak debut yang paling berkesan mendalam adalah mikrofon dari emas murni yang dihadiahi oleh para fans China. Yoo Ja-Suk sempat dibuat tercengang saat dengan santainya Leetuk oppa mengatakan dia menyimpan emas tersebut di lemari pakaian bukan di safety box.

Leeteuk oppa sendiri berjanji, bahwa bila dirinya menikah nanti, dia akan menggunakan mic emas tersebut saat melakukan serah terima surat nikah. Bilang aja kalo dia pelit ngeluarin duit buat mas kawin! Wkwkwkwkw….

Tapi berhubung Leeteuk oppa itu pecinta putih, seharusnya mereka menyepuh emasnya jadi putih atau kalau mau total mereka memberikan mic yang terbuat dari platina yang harganya pun 2 kali lipat lebih muahallll dari emas biasa. Salut deh ama ELF Korea dan China yang kalo ngasih hadiah bikin orang sesak nafas!

  • Leeteuk oppa menyebutnya “Airport Fashion”. Dimanapun dan kapanpun, selama itu di area terbuka, selebritis terus dituntut untuk tampil sempurna meski cuma sepintas lewat 15 menit di kabin bandara.

SBS Strong Heart mengangkat topik seputar selebritis Korea yang selalu memperhatikan airport fashion. Menurut Leeteuk oppa yang udah sering bolak-balik bandara Incheon ataupu Gimpo, dirinya sudah hapal dengan kondisi lapangan dimana rata-rata fans stalker yang setiap saat mengecek jadwal kegiatan mereka dipastikan berkumpul di bandara dengan SUPER CLEAR HD camera. Dan salah satu trik yang sering dipraktekin Leeteuk oppa untuk membuat seluruh jepretan kamera mengarah padanya di bandara, dia biasanya akan membuat sebuah berita atau kehebohan apapun itu, kemudian ia menyebut bahwa:

  1. 1.      Kacamata hitam yang paling penting. “Tapi jangan sampai orang merasa kita sok ngartis.”
  2. 2.      Berakting senatural mungkin.
    1. 3.      Sering melihat fashion artis Hollywood, berjalan kemudian berhenti sejenak untuk berpose, atau pura-pura mengangkat HP meski tidak ada yang menelponmu.

Selain itu, Leeteuk oppa juga menambahkan, kalau dia lebih suka menyimpan passport dibalik jaketnya karena jauh terlihat keren, dibanding menenteng-nenteng passport di tangan yang menurutnya gaya jadul. Disamping itu, Leeteuk oppa ikut mengomentari gaya airport fashion Eunhyuk oppa, “Eunhyuk selalu memakai kaca mata gelap setiap pergi ke airport, dan hilir mudik kesana kemari sambil menenteng tas bermerk mahal sumbangan para fans!”

Ya Allah si leader, buka aib orang aja! Jelas banget kalo dia bilang Eunhyuk oppa itu saking pelitnya bahkan nggak mau ngeluarin duit buat beli tas! Hahaha….

  • Leaderrrrrrrrrrrr… BABO!!!  Nama Fail Leader atau Leader Gagal kayaknya cocok banget ama leader kita satu ini… udah ganteng, body seksi, suara menggemaskan, tipe calon suami idaman, TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII… terkadang BABO-nya pake nampol nggak ketulungan… Kebodohannya itu loh, udah nggak bisa terselamatkan!!!!

Seperti yang kita semua tahu… Leeteuk oppa itu paling alergi ama yang namanya Bahasa Inggris, walaupun pas SM Town kemarin di LA dia excited bangeet menjadi seorang pilot boong-boongan, tetep aja dia pasti akan selalu setia dengan bahasa Korea-nya yang sudah sangat fasih selama 28 tahun ini. Bahasa Inggris paling banter yang Teukie oppa bisa hanya “Hello”, “Hi”, “I’m Leeteuk”, “How are you today?”, “I’m Fine, thank you.” Nggak kurang dan nggak lebih… ternyata oh ternyata… ada kisah dibalik kealergiannya si leader ama Bahasa Inggris… Dan hal ini terjadi ketika dia bersama Yesung oppa sedang berada di negara China ingin mengirimkan pesan kepada para ELF tercinta menggunakan Bahasa Inggris. Tapi akhirnya karena satu kesalahan kata, SATU KATA loh… akhirnya dia hapus dan merasa ingin ngegali kuburannya sendiri masuk ke tanah, terus tiduran di situ saking malunya.

Jadi, begini… suatu hari yang sangat panas di China, Teukie oppa mempunyai ide mulia ingin memberikan fan service buat para fansnya dengan meninggalkan sebuah pesan singkat namun berarti, dan bisa membuat megap-megap para fansnya. Tapi waktu itu, di hotelnya walaupun ada komputer tapi komputernya dodol, nggak bisa ngebuka website apapun, setiap ngebuka satu website, butuh waktu 15 menitan untuk ngebuka. Dan disitu Yesung oppa yang bertindak sebagai penyelamat komputer, entah diapain ama dia, akhirnya tuh komputer bisa digunain dengan semestinya.

Pertama, leader cuma ngetik Hi, Yesung oppa yang kagum dengan keahlian Bahasa Inggrisnya Teukie oppa, tanpa ada kecurigaan apapun, mengiyakan dan memaksa ingin ada namanya juga di jurnal yang ditulis Teukie oppa. Merasa bahwa Yesung oppa mengagumi kemampuan berbahasa Inggrisnya, Leeteuk oppa pun terus ketagihan ngetik, dia ngetik lagi, Hi, My Name is Special Leader Leeteuk! dan akhirnya sampe akhir. Tapi di akhir kata-kata dia ingin membubuhkan suatu pernyataan kalo ini tulisan dari Teukie oppa sendiri, bukan orang lain, dan bukan bajakan. Dia mau nulis FROM Leeteuk, tapi dia malah nulisnya FORM, dimana akhirnya ada kesalahan penulisan, jadinya Form Leeteuk. Tapi leader nggak ngeh dengan kesalahannya, dengan kepercayaan diri yang sejuta langit, dia bilang ke Yesung oppa, “Yesung, lihat saja nanti, aku menulis seperti ini pasti banyak yang meninggalkan pesan, ‘Oppa, Bahasa Inggrismu bagus sekali… kyaaa… kyaaa… kyaaa…’” Dengan senyum kebanggaan dia menunggu hari esok untuk mengetahui reaksi para fansnya.

TAPIIIIIIIIIIIII… di pagi harinya dia kayak dapet setruman listrik, dia menemukan sebuah komentar yang isinya sama, yaitu, “Oppa, bukannya apa-apa, Bahasa Inggrismu bagus sekali, tapi, form itu maksudnya apa?”

GUBRAK!!!! Rasa malu sudah tidak bisa dihindari, dengan kecepatan kilat, dia langsung menghapus entry tersebut.

Kayak Eunhyuk oppa donk, yang nyadar dengan kemampuan Bahasa Inggrisnya, walaupun Eunhyuk oppa ada bibi yang tinggal di USA, dia nggak niat buat ngunjungin si bibi dalam waktu dekat, karena kejadian salah omong, “Party in The USA” jadinya “Party in The Yoosa”, judul lagunya Miley Cyrus yg dia salah sebut pas Sukira, dia langsung mengikrarkan janji kalo dia bakalan benerin dulu Bahasa Inggrisnya, baru deh nyusul kesana, di samping dia nggak bakal nyasar dan ketipu lagi,  nggak kayak pas kejadian di Paris waktu itu.

Ada lagi, pas lagi memperkenalkan lagu terdahsyat tahun lalu, dan sekarang akhirnya dipakai untuk lagu parody dancer di Asian Tour Super Show 3 mereka, Lady Gaga dengan judul Poker Face, tapi dengan pedenya lagi-lagi si Leeteuk oppa babo memperkenalkannya dengan sebutan  “FOKER FACE”.

  • Leeteuk oppa bilang dia pengen istrinya mati duluan, biar dia bisa mendekorasi tempat peristirahatan terakhir untuk istrinya seindah mungkin. Hoa… so sweet!!!
  • Ini terjadi ketika sedang acara fansign. Seorang fans berteriak, “Peter Pan! Aku datang untuk menemuimu sekarang!” Peter Pan emang nama panggilan Leeteuk oppa. Dan Leeteuk oppa langsung berdiri dan langsung membuka lebar tangannya ke arah fans tersebut, dan membalas, “Datanglah kepadaku, wahai, Tinkerbell!!!” Leader nggak waras! Tapi tuh fans pasti langsung pingsan! Wkwkwkwk….
  • Leeteuk oppa menyimpan majalah-majalah yadong di bawah kasurnya.
  • Leeteuk oppa pernah memberikan 100 bunga mawar, 100 surat cinta dan 1 cincin emas untuk pacarnya saat ia masih SMA untuk memperingati 100 hari mereka berpacaran.
  • Leeteuk oppa ingin bertemu dengan hantu neneknya
  • Sebagai leader, Leeteuk oppa bertugas membangunkan anggota SJ lainnya. Kalau pada susah bangun, Leeteuk oppa menciptakan teknik water screen, yaitu nyemburin air ke muka anggota lainnya. Tapi ternyata teknik ini gak mempan buat Kangin oppa. Kangin oppa emang bangun, tapi dia langsung menendang semua orang dan kembali tidur.
  • Kalau lagi perform, kadang tidak semua perform pake baju warna putih. Tapi Leeteuk oppa minimal akan menggunakan benda yang berwarna putih seperti gelang, scraft, kalung, atau topi. Tapi kalau tidak bisa juga, minimal daleman Leeteuk oppa harus berwarna putih.
  • FTTS’s Brian pernah bilang di Strong Heart “Aku akan menjadikan Yoona pacarku.” Leeteuk oppa langsung ke tempat duduk Yoona dan nutupin kuping Yoona agar Yoona tidak mendengar perkataan Brian.
  • Di pembuatan MV Rokkugo, Leeteuk oppa disuruh nyium Heechul oppa. Leeteuk oppa langsung panik. Tapi tetep aja dicium.
  • Suatu ketika Leeteuk lewat jalan tol. Waktu mau bayar tarif jalan tolnya, dia ngerogoh saku celananya, ngubek-ngubek laci dashboard, dan ngubek tempat yang kemungkinan ada uangnya. Akhirnya hanya nemuin uang 5000 won, padahal tarif jalan tolnya 10.000 won. Leeteuk oppa menoleh ke arah managernya, tapi managernya juga nggak pernah bawa uang. Akhirnya Leeteuk oppa pasang muka memelas dan menawar tarif jalan tolnya.
  • Saat diwawancara, SJ ditanya siapa yg di kehidupan sehari-harinya paling pendiam. Kebanyakan member menjawab Kibum oppa. Tapi, Kangin oppa sebagai orang paling dekat dengan Leeteuk oppa, dengan jujur menjawab Leeteuk oppa. Ternyata Leeteuk oppa di belakang kamera bukanlah orang yg periang, dan selalu tertawa.
  • Leeteuk oppa pernah bilang kalau dia takut dengan Yuri gara-gara saat trainee dulu Yuri pernah menirukan suara dinosaurus.
  • Leeteuk oppa pernah mengira klo Yoona suka ama dia hanya karena saat awal debut Yoona sering telpon dan curhat padanya.
  • “Kalau ELF nggak ada, aku hanyalah sebuah cangkang yang kosong.”
  • “Sekalinya aku menjalin hubungan dengan seseorang, aku berpikir untuk menikah. Sekalinya aku jatuh cinta, aku harus menikahinya. Jika kami putus, lalu ini adalah sebuah ‘kegagalan’.”
  • “Karena kami punya 13 member, jika hanya satu member yang keluar setiap tahunnya, kami dapat bertahan selama tigabelas tahun.”
  • “Kami, Super Junior, bukanlah grup yang akan punah 2, 3 tahun. Kami akan bersama selama 20, 30 tahun sampai ELF tidak menginginkan kami lagi.”
  • “Bolehkah aku berkata kepada member yang tidak ada disini? Aku ingin lebih akrab dengan Yesung. Yesung~ah, aku benar-benar ingin menjadi akrab denganmu. Sebelumnya, sesuatu telah terjadi & yang lainnya selalu berusaha membuatku tenang, berkata bahwa ini baik-baik saja. Seperti yang Siwon katakan padaku, “Hyung, kau adalah leader, aku akan selalu mengikutimu.”, tapi Yesung kau berkata, “Ah! Aku tahu kau akan begitu. Kau terlalu berbangga hati.” Orangtua kita sudah sangat akrab, sekarang ayo kita saling mengakrabkan diri.”
  • Cerita ini terjadi pada Leeteuk dan Jaejoong oppa ketika mereka trainee. Keduanya pergi bersama-sama di suatu tempat, dan ada penggemar yang mengikuti mereka sejak saat mereka pergi, sampai Jaejoong oppa kesal dan membentak lalu berteriak padanya dengan keras. Fans tersebut sangat terkejut, dia mulai menangis. Jaejoong oppa mungkin merasa terganggu karena ia hendak menghabiskan waktu pribadi dengan Leeteuk oppa. Namun, akhirnya ia malu saat tahu ia tahu bahwa cewek tersebut adalah fans Leeteuk oppa bukan dirinya.
  • Ada cukup beberapa anggota yang menulis lirik dan lagu mereka sendiri, dan beberapa dari mereka bahkan memiliki alat musik di kamar mereka.
    Ketika Donghae oppa meminta Leeteuk oppa mendengarkan lagu pertama yang dia tulis, kata-kata yang keluar dari mulut Leeteuk adalah “What the Heck is this?” Padahal Donghae oppa telah mencurahkan tenaga dan perasaannya dalam menulis lagu tersebut.
  • “Di masa depan ketika aku menikah, aku berharap istriku dapat memanggilku Teuk Oppa.”
  • “Aku oke-oke saja dengan pernikahan multinasional, asing juga oke-oke saja. Punya bayi berdarah campuran pasti akan sangat cantik.”
  • “Aku berharap aku bisa menikahi seorang gadis yang tahu caranya memasak makanan dengan baik. Aku hanya suka melihatnya memasak.

cr : sapphireblueoceanforsuju

shared : supershiningbeauty

About SUSHIBE

im kpopers , I'm MVP and sparKyu ^^ **

2 thoughts on “Sisi-sisi lain tentang Leeteuk oppa !! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s